Beranda » Fenomena Awan Arcus - Kota Kinabalu,Sabah Malaysia.

Fenomena Awan Arcus - Kota Kinabalu,Sabah Malaysia.

adanya fenomena awan aneh yang terjadi di Kota Kinabalu , Sabah Malaysia.
Pada tanggal 12 Jun 2012 Kota Kinabalu , Sabah Malaysiasekitar pkl 7 pagi,, pemandangan langit yang aneh mulai terlihat. Gumpalan awan raksasa tampak mengerikan seolah-olah akan datang badai yang sangat besar yang siap menghantam daerah tersebut.


Pembentukan awan tersebut telah mencemaskan penduduk yang menyaksikan fenomena luar biasa itu. Menurut keterangan sumber rekaman video, Ketika gambar diambil, cuaca stabil tanpa angin dan hujan. Namun begitu, menjelang tengah hari, angin ribut kencang berserta hujan melanda seluruh kawasan Pantai Barat Sabah.







Memang bagi kita orang awam yang melihat fenomena ini pasti akan merinding dan bersiap-siap atas segala kemungkinan terburuk yang disebabkan oleh badai. Akan tetapi pemandangan dan fenomena ini terjadi diperkirakan karena pengaruh dari angin topan yang sedang bergerak menuju filipina pada saat itu.




Awan ARCUS

Awan arcus sendiri adalah formasi awan rendah berbentuk horisontal dan biasanya dibentuk oleh arus udara dingin dari angin laut atau udara dingin pertanda akan datangnya badai. Penjelasan tentang Awan Arcus  lebih jelas bisa anda lihat di Wkipedia. http://en.wikipedia.org/wiki/Arcus_cloud


www.lulusuji.blogspot.com