Beranda » VIDEO: Permukaan Titan Ternyata Mirip Bumi

VIDEO: Permukaan Titan Ternyata Mirip Bumi

Video animasi terbentuk dari kepingan gambar yang diambil saat Cassini mengelilingi Titan.

Video animasi itu terbentuk dari kepingan-kepingan gambar yang diambil saat Cassini mengelilingi Titan hingga sebanyak lebih dari 70 kali. (NASA)

Cassini, satelit ruang angkasa milik NASA, European Space Agency (ESA), dan Italian Space Agency (ASI) yang bertugas sejak 1997 kini tengah memantau Titan, salah satu bulan milik planet Jupiter. Sudah banyak citra satelit yang didapat oleh Cassini terkait benda angkasa tersebut.

Baru-baru ini, lewat Visual and Infrared Mapping Spectrometer milik satelit pemantau tersebut, tim peneliti internasional berhasil membuat peta global berwarna dari Titan, bulan yang 50 persen lebih besar dibanding bulan milik Bumi namun 80 persen lebih padat.

Video animasi itu terbentuk dari kepingan-kepingan gambar yang diambil saat Cassini mengelilingi Titan hingga sebanyak lebih dari 70 kali.

Yang mengejutkan, dari dokumentasi yang diambil oleh Cassini, ternyata Titan memiliki permukaan daratan yang sangat serupa dengan permukaan daratan planet Bumi.

Cassini, satelit ruang angkasa milik NASA, ESA, dan ASI yang bertugas sejak tahun 1997 kini tengah memantau Titan, salah satu bulan milik planet Jupiter. Yang mengejutkan, dari dokumentasi yang diambil oleh Cassini, ternyata Titan memiliki permukaan daratan yang sangat serupa dengan permukaan daratan planet Bumi.


Kode:
<iframe scrolling="no" frameborder="0" width="300" height="400" src="http://www.vivanews.com/embed/video/15873/" allowtransparency="true" style="border:1px solid #ccc"></iframe>









Video








Please install the Flash Plugin








www.lulusuji.blogspot.com